Dikes Disurvey Dalam Memberikan Penyelenggraan Pelayanan Publik

Foto untuk : Dikes Disurvey Dalam Memberikan Penyelenggraan Pelayanan Publik
Share

Gerung, Kamis 21 Juni 2019 - Survey dan Penilaian Penyelenggarakan Pelayanan Publik Kabupaten Lombok Barat oleh Tim yang terdiri Setda Kabupaten Lombok Barat Sebagai Ketua TIM, Kabag Ortal sebagai Sekretaris, dengan Anggota semua Asisten, BKD dan Ispektorat. Sesuai UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dimana Pelayanan Publik adalah Kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga  negara  dan  penduduk atas barang, jasa dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Menurut Kabag Ortal H.Subardi,SKM.,M.Kes sebagai Sekretaris Tim, menyampaikan bahwa "tujuan Survey dan Penilain Penyelenggaraan Pelayanan  Publik ini adalah untuk memoteret pelayanan publik kita di kabupaten Lombok Barat berdasarkan undang-undang no 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Karena  dari beberapa kementerian akan melakukan survey sehingga kita perlu memotret diri kita apa yang perlu kita benahi, dan masing-masing kementerian mempunyai indikator sendiri, bahkan dari daerah sendiri pun memiliki indikator kinerja.

Menurut beliau  Survey dan penilain ini akan di lakukan di 10 SKPD yang antara lainnya adalah Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, LH, PU, Dinas Tenaga Kerja dan SKPD lainnya yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Survey dan Penilaian Penyelenggarakan Pelayanan Publik ini di diawali dengan rapat diaula memberikan keterangan berkaitan Penyelenggarakan Pelayanan Publik di Dinas Kesehatan kemudian meninjau langsung ruangan dan kelengkapan-kelengkapan yang ada dalam Penyelenggarakan Pelayanan Publik di Dinas Kesehatan.

Disaat yang sama PLH Sekretaris Dinas Kesehatan Faisal Sirajudin,SKM.,MM menyampaikan bahawa "kami mohon masukan dari TIM dalam hal meningkatkan Penyelenggaraan Pelayanan Publik setelah dilakuakn survey dan penilaian untuk meningkatkan Kwalitas Pelayanan kami di Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat".

 

Sambutan