Evaluasi Persiapan Re-Akreditasi Kepala Dinas Kesehatan Kunjungi Sedau dan Banyumulek

Foto untuk : Evaluasi Persiapan Re-Akreditasi Kepala Dinas Kesehatan Kunjungi Sedau dan Banyumulek
Share

Late Post 2 Agustus 2019 - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Drs.H.Rachman Sahan Putra,M.Kes beserta tim Pembina Akreditasi Kabupaten di Puskesmas Sedau pada hari Kamis tgl 1 Agustus 2019 dan di Puskesmas Banyumulek hari Jumat tgl 2 Agustus 2019 dalam rangka evaluasi terhadap kesiapan Puskesmas utk menghadapi Survey Re-Akreditasi.


Akeditasi tidak semata-mata untuk mencari sebuah status namun bertujuan untuk meningkatkan upaya peningkatan mutu. Selain berusaha dengan upaya dalam bentuk proses  keberlangsungan mutu secara terus menerus, juga berupaya dengan cara berdoa untuk mendapatkan Ridho dari Tuhan. Selain itu Beliau juga mengingatkan pada arahan sebelumnya bahwa "untuk menghadapi Survey Re-Akreditasi harus mempunyai sikap siap dan tidak siap".

Sikap tidak siap ini agar selalu melakukan evaluasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan, sehingga dapat diketahui kekurangan yang mungkin ada. Selain itu mental seluruh staf harus tetap siap untuk menghadapi pelaksanaan survey re-akreditais untuk mewujudkan puskesmas terakreditasi paripurna. Selain memberikan arahan, Bapak Kepala Dinas juga melakukan telusur di beberapa ruangan dan diskusi dengan staf puskesmas. Sedangkan tim pembina selain melakukan evaluasi terhadap upaya -upaya yang telah dilakukan  puskesmas juga melakukan telusur dokumen. Kepala Dinas Juga tidak lupa menyampaikan agar Tim Pendamping Akreditasi tetap melakukan monitoring sampai pada hari menjelang penilaian.

Sambutan