Kunjungan Kerja Puskesmas Donomulyo Ke Puskesmas Gunungsari

Foto untuk : Kunjungan Kerja Puskesmas Donomulyo Ke Puskesmas Gunungsari
Share

Senin,tanggal 5 Maret 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat menerima Kunjungan dalam rangka kaji banding dari Puskesmas Donomulyo Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Kunjungan ini langsung melihat implementasi pencatatan pelaporan di Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat dan Puskesmas. Dimana kali ini, kunjungan dilakukan di Puskesmas Gunungsari, yang merupakan puskesmas dengan pengelolaan SIK terbaik di Kabupaten Lombok Barat. Selain melihat implementasi pencatatan dan pelaporan elektronik, Puskesmas Donomulyo juga melihat proses BLUD di Lombok Barat.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kasie Yanprimer dan rujukan (Nyoman Aryaniti,S.KM.,M.Kes) serta Ka. UPTD Balai Data dan Informasi Kesehatan (Anni Wahyu N.,S.KM). Sementara itu, dari Tim Puskesmas, langsung dipimpin oleh Pemimpin UPT BLUD Puskesmas Gunungsari, Akmal Rosamali, S. Kep.  Dalam hal penyampaian materi juga disampaikan dengan ceramah dan diskusi mengenai BLUD dan SIK dalam hal ini aplikasi ePuskemas, Epustu dan Eposyandu.

 

Diharapkan dengan proses diskusi yang dilakukan pada saat itu, dapat saling mengambil pengalaman yang berharga karena banyak hal yang dapat dipelajari selain BLUD dan Epuskesmas, namun juga berbagi pengalaman Akreditasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kaji banding diakhiri dengan bertukar cenderamata dan foto bersama didalam aula dan di halaman Puskesmas Gunungsari.

Sambutan