LINTAS KEMENTRIAN LAKUKAN MONEV IMUNISASI PCV KE LOMBOK BARAT

Foto untuk : LINTAS KEMENTRIAN LAKUKAN MONEV IMUNISASI PCV KE LOMBOK BARAT
Share

Jumat, 29 November 2019. Dalam rangka pemantauan dan evaluasi pelaksanaan imunisasi PCV di Kabupaten Lombok Barat, Subdit Imunisasi Kementrian Kesehatan RI bersama CHAI (Clinton Health Access Initiative), Dikes Propinsi NTB dan lintas kementrian (Kemenlu, Kemendagri, BIN, BAIS, dan Polri) melakukan kunjungan ke Puskesmas Gunungsari.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana hasil demonstrasi imunisasi PCV selama 3 tahun semenjak di launching pada tanggal 3 Oktober 2017. Kegiatan tersebut juga untuk mengevaluasi implementasi Memorandum Saling Pengertian (MSP) antara CHAI dan Kementrian Kesehatan periode 2017 - 2020 dan rekomendasi untuk perpanjangan kontrak.

Dalam acara tersebut, Puskesmas Gunungsari, Dasan Tapen dan Dinas Kesehatan memberikan presentasi tentang kegiatan-kegiatan yang sudah di dukung oleh CHAI dalam program imunisasi khususnya imunisasi PCV. 

Imunsasi PCV merupakan imunisasi untuk mencegah bayi dan balita terserang bakteri pnemokokus. Imunisasi PCV diberikan sebanyak 3 kali pada umur 2,3 dan 12 bulan.

Dinas Kesehatan Lombok Barat berharap kerjasama ini terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan berupa peningkatan kapasitas sdm baik di level puskesmas maupun kader Posyandu dan penguatan program imunisasi secara menyeluruh untuk mempertahankan cakupan IDL 95% dan UCI Desa 100%. 

(RE/Imun/TimHumasDikesLobar).

Sambutan