Pelayanan Kesehatan Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat selama MTQ ke XXVIII Tahun 2019

Foto untuk : Pelayanan Kesehatan Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat selama MTQ ke XXVIII Tahun 2019
Share

Dalam rangka mensukseskan MTQ ke XXVIII Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat telah menerjunkan tim medis di semua lokasi acara dan penginapan kafilah untuk Pelayanan Kesehatan. Hal ini tidak terlepas dari kewajiban Dinas Kesehatan beserta jajarannya dalam mensukseskan MTQ ini dan juga komitmen Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, Drs. H. Rachman Sahnan Putra, M.Kes yang ingin menjadikan Kabupaten Lombok Barat sebagai tuan rumah yg baik selama perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yg ke XXVIII Tahun 2019 ini.  


Sebanyak 15 tim kesehatan telah diterjunkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, yang merupakan gabungan dari Tim P3K Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, RSUD Patut Patuh Patju, RSUD Awet Muda Narmada, Puskesmas se Lombok Barat dan PMI Lombok Barat, yang bertugas di 8 majelis, 8 lokasi penginapan kafilah dan 1 lokasi penginapan Dewan Hakam.
Untuk memastikan kelancaran koordinasi setiap tim tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat juga membentuk tim koordinator pelayanan MTQ ke XXVIII ini, dengan koordinator seluruh pejabat Esellon 3 di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.
Berdasarkan data yang telah direkap, sepanjang waktu penyelenggaraan, Tim P3K sudah melayani sebanyak 214 orang kafilah dan juga Dewan Hakam, dan disimpulkan penyakit yang paling banyak adalah ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut), kemudian sakit kepala, Lemas (Malaise) dan Nyeri Perut.


Secara pribadi dan organisasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, mengapresiasi semua pelayanan yang diberikan oleh tim kesehatan yang terlibat, dan mengucapkan terima kasih atas segala bentuk kontribusi serta partisipasinya dalam mendukung suksesnya seluruh rangkaian acara MTQ kali ini, dan berharap juga diterima dengan baik oleh semua kafilah dan dewan hakam.(Tim Humas Dikes)

Sambutan