Peresmian Puskesmas Suranadi dan Hasil Pembangunan Lombok Barat

Foto untuk : Peresmian Puskesmas Suranadi dan Hasil Pembangunan Lombok Barat
Share

Pada tanggal 29 januari 2018, dilaksanakan launching pemanfaatan hasil pembangunan di Kabupaten Lombok Barat yang berpusat di Puskesmas Suranadi, Kecamatan Narmada. Acara yg dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon 2 dan 3 di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar Puskesmas Suranadi. Dimana pada malam hari sebelum acara peresmian dilakukan, dilaksanakan pemutaran film penyuluhan di wilayah Puskesmas Suranadi, dengan harapan masyarakat tersosialisasi dengan adanya Puskesmas baru ini.


Pada hari peresmian ini juga puskesmas memulai pelayanannya, khusus pada hari tersebebut semua pasien dilayani secara gratis. Selain Puskesmas Suranadi,  Puskesmas lain yang memiliki pelayanan khusus ikut andil dalam kegiatan tersebut. Misalnya Puskesmas dengan pelayanan Jamu Tradisional (Pusk. Sigerongan), Taman Obat Keluarga (Pusk. Sekotong) , Akupresur (Pusk. Sigerongan) , Akupuntur (Pusk. Gunungsari) dan Posbindu (Pusk. Narmada)
Puskesmas Suranadi dibangun untuk mendekatkan masyarakat wilayah Kecamatan Narmada pada umumnnya dan masyarakat Suranadi pada khususnya dengan Pusat Layanan Kesehatan. Diketahui wilayah Kecamatan Narmada memiliki 21 Desa yang sebelumnnya memiliki 2 buah Puskesmas sebelumnya, setelah diresmikannya Puskesmas Suranadi menjadi menjadi 3 Puskesmas. Diharapkan dengan adanya puskesmas ini, masyarakat dapatt lebih dekat dan lebih cepat dalam hal akses dan pemanfaataan fasilitas kesehatan yang ada.
Selain pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat juga telah mengupayakan puskesmas baru ini juga mendapat fasilitas pencatatan pelaporan secara elektronik. Dan saat didisplay, Bupati Lombok Barat dan rombongan melihat hasil dari pencatatan dan pelaporan secara elektronik selama 1 tahun di Lombok Barat melalaui dashboard epuskesmas yg dibuat oleh PT.  infokes.

Sambutan