PERTEMUAN REVIEW APLIKASI EPUSKESMAS KABUPATEN LOMBOK BARAT

Foto untuk : PERTEMUAN REVIEW APLIKASI EPUSKESMAS KABUPATEN LOMBOK BARAT
Share

Pencatatan dan Pelaporan secara elektronik sudah menjadi kebutuhan bagi petugas kesehatan yang ada di seluruh Kabupaten Lombok Barat, baik yang ada di Puskesmas, Pustu, Poskesdes dan Posyandu.

Kabupaten Lombok Barat dalam hal ini Dinas Kesehatan, telah mulai melaksanakan pencatatan pelaporan secara elektonik sejak Januari 2008. Dan secara bertahap telah dikembangkan di semua puskesmas di Kabupaten Lombok Barat.

Di Pukesmas se-Kabupaten Lombok Barat, pencatatan dan pelaporan secara elektronik sudah menggunakan aplikasi ePuskesmas dan sudah berjalan semenjak pertengahan  tahun 2016 yang kemudian dilanjutkan ke tingkat Pustu dan Poskesdes pada awal tahun 2017. Selanjutnya bermigrasi ke aplikasi ePuskesmas NG (Next Generation) sejak awal tahun 2019.

Pertemuan review aplikasi ini bertujuan untuk

  1. Melihat sejauh mana pengembangan dan update yang sudah dilakukan pada aplikasi Catpor serta membahas tentang evaluasi pelaksanaannya di puskesmas.
  2. Update informasi pengembangan menu-menu inputan dan pelaporan bagi pengguna di tingkat puskesmas maupun di tingkat Kabupaten pada aplikasi ePuskesmas NG.

Dari pertmuan ini diharapkan menu-menu inputan dan pelaporan yang masih menjadi kendala bagi pengguna di tingkat puskesmas maupun di tingkat Kabupaten pada aplikasi ePuskesmas NG akan dapat diselesaikan secepatnya sehingga kedepannya aplikasi ini akan menjadi aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan program. (Datin)

Sambutan