PraSurvey Akreditasi UPT BLUD Puskesmas Suranadi dan Eyat Mayang

Foto untuk : PraSurvey Akreditasi UPT BLUD Puskesmas Suranadi dan Eyat Mayang
Share

UPT BLUD Puskesmas Suranadi dan Eyat Mayang merupakan dua Puskesmas baru yang berada di Wilayah Kabupaten Lombok Barat dan beroperasional di awal tahun 2018. Puskesmas Suranadi mulai beroperasional pada  26 Januari 2018 sedangkan Puskesmas Eyat Mayang mulai beroperasional pada  tanggal 12 Februari 2018 dan keduanya akan disurvey Akreditasi Perdana pada bulan November ini.

Salah satu persyaratan untuk dilakukan survei adalah penilaian sebelum Survey/PraSurvey. PraSurvey ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 7-8 Oktober 2019 untuk Puskesmas Suranadi sedangkan 8-9 Oktober 2019 untuk Puskesmas Eyat Mayang.

Kepala Dinas Kesehatan, Drs. H. Rachman Sahnan Putra, M.Kes berkesempatan hadir untuk mendengar langsung feedback hasil PraSurvey di kedua puskesmas baru tersebut. Salah satu arahan beliau adalah agar rekomendasi hasil PraSurvey di kedua puskesmas tersebut sesegera mungkin dilakukan evaluasi kembali dan ditindak lanjut serta dilakukan simulasi-simulasi menjelang pelaksanaan Survey nanti. Beliau juga meminta agar Tim Pembina dan Tim Pendamping secara terjadwal untuk mengevaluasi kembali secara berkala kesiapan Puskesmas. Komitmen dan kerjasama tim serta semangat yang dimiliki puskesmas diharapkan mampu untuk mewujudkan Survey Perdana Puskesmas Suranadi dan Eyat Mayang menjadi terakreditasi Paripurna.

Sambutan