Puskesmas di Lombok Barat siap RE AKREDITASI

Foto untuk : Puskesmas di Lombok Barat siap RE AKREDITASI
Share

Sesuai Amanat Permenkes No. 46 Tahun 2015 bahwa Puskesmas yang telah terakreditasi akan dilakukan akreditasi ulang atau re akreditasi setiap 3 tahun sekali. Bagi Puskesmas yang telah terakreditasi pada tahun 2016, maka pada tahun 2019 harus dilakukan akreditasi kembali. Agar pelaksanaan re akreditasi puskesmas dapat berjalan optimal, ada beberapa kondisi yang sudah harus dipenuhi puskesmas, diantaranya adalah puskesmas telah melaksanakan seluruh rekomendasi dari proses survei akreditasi sebelumnya.

Pada Hari Rabu, tanggal 3 Juli 2019 Dinas Kesehatan Mengadakan Rapat Persiapan Re Akreditasi 6 Puskesmas di Kabupaten Lombok Barat dengan mengundang tim pendamping akreditasi.  Ada beberapa kendala teknis untuk persiapan re akreditasi tersebut terkait dengan banyaknya puskesmas yang mengalami kerusakan dengan terjadinya musibah Gempa Bumi yang menguncang Nusa Tenggara Barat. Puskesmas-puskesmas tersebut akan mulai perbaikan dan rekonstruksi. Dalam Kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lombok Barat Drs.H.Rachman Sahnan Putra,M.kes menyapaikan bahwa "Proses Reakreditasi akan tetap berjalan, Puskesmas yang rekonstruksi berupa penambahan gedung dan tanpa mengganggu ruang pelayanan akan dire akredatsi pada Bulan Nopember sedangkan Puskesmas yang rekonstruksinya pada ruang pelayanan akan dilaksanakan pada Bulan Agustus ini, dan TIM kami akan intens untuk melakukan pembinaan terhadap semua puskesmas tersebut"

Adapun 6 Puskesmas yang akan dire akredatasi tersebut adalah Puskesmas Sedau, Puskesmas Banyumulek, Puskesmas Meniting, Puskesmas Kuripan, Puskesmas Narmada dan Puskesmas Sekotong.

 

Sambutan