Re Akreditasi, Puskesmas Sedau Berharap Bisa Naik Satu Tingkat

Foto untuk : Re Akreditasi, Puskesmas Sedau Berharap Bisa Naik Satu Tingkat
Share
Setelah dilakukan rapat untuk persiapan re akreditasi puskesmas di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat pada Tanggal 3 Juli 2019, kemarin Rabu, 4 Juli 2019 Tim langsung turun melakukan pembinaan ke Puskesmas Sedau. Sarjianto, SKM, MM selaku tim pendamping Akreditasi menyampaikan bawah "kedatangan kami kali ini ingin memotret dan mengidentifikasi persiapan Puskesmas dalam pelaksanaan re akreditasi"
 
Di tempat yang sama pula Pemimpin UPT BLUD Puskesmas Sedau Ns.Junaidi.S.Kep menyampaikan bahwa "sebelumnya Tim pendamping Akreditasi sudah melakukan pembinaan dari bulan Mei tahun 2019, dan kami sudah menindaklanjuti masukan dari pendampingan tersebut dan kami juga berharap pada re akreditasi ini kami bisa naik satu tingkat dari sebelumnya".
 
Sebelumnya Puskesmas Sedau telah terakriditasi pada tahun 2016 dengan strata dasar dan Sesuai amanat Permenkes No. 46 Tahun 2015 bahwa Puskesmas yang telah terakreditasi akan dilakukan akreditasi ulang atau re akreditasi setiap 3 tahun sekali.
 
strata Puskesmas dibagi menjadi strata Akreditasi Dasar, Madya, Utama dan yang tertinggi adalah Paripurna. Strata- strata ini menjadi bukti standar yang sudah dicapai Puskesmas. Akreditasi wajib dilaksanakan secara terus menerus untuk mempertahankan standar mutu Pelayanan di Puskesmas tersebut.
Sambutan