SMAN 1 GERUNG BERKOMITMEN MENJADI MODEL SEKOLAH/MADRASAH SEHAT DENGAN AKSI BERGIZI

Foto untuk : SMAN 1 GERUNG BERKOMITMEN MENJADI MODEL SEKOLAH/MADRASAH SEHAT DENGAN AKSI BERGIZI
Share

Gerung, 07 Oktober 2019. Setelah terpilih menjadi “Pilot Study” Program Gizi dan Kesehatan Remaja melalui Aksi Bergizi oleh UNICEF diawal tahun 2019 ini, beberapa guru wali kelas terutama kelas 11 SMAN 1 Gerung dilatih menjadi Fasilitator Aksi Bergizi bersama-sama dengan 37 sekolah lainnya di bulan Juli 2019 lalu. Besarnya komitmen untuk menjadikan seluruh peserta didik sehat, Kepala SMAN 1 Gerung berinisiatif melakukan Pelatihan Aksi Bergizi secara mandiri bagi guru wali kelas 10, guru wali kelas 11 dan guru wali kelas 12 serta guru mata pelajaran sejumlah 30 orang.


Kegiatan Pelatihan Aksi Bergizi dan Kesehatan Reproduksi Remaja Indonesia, yang diselenggarakan secara mandiri oleh SMAN 1 Gerung Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ibu Kepala Sekolah Hj. Erni Zuhara, M.Pd. dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat sebagai Fasilitator yaitu drg. Farah Aisha (Dokter Gigi – Programer UKS Puskesmas Dasan Tapen), Baiq Hardiyanti, A. Md. Gz. (TPG Puskesmas Gerung) dan Irma Husnalia, A.Md.Kg. (Perawat Gigi – Programer UKS Puskesmas Banyumulek) serta Pendamping Aksi Bergizi Kabupaten Lombok Barat Alphacino, SKM.


Pelaksanaan pelatihan tersebut dilakukan selama 5 hari mulai tanggal 30 September sampai dengan 5 Oktober 2019 ini, Fasilitator Kabupaten mengenalkan Aksi Bergizi. Dimana seluruh komponen kegiatan Aksi Bergizi yang ada dalam modul dan Kit Permainan Aksi Bergizi disampaikan kepada seluruh peserta, dengan harapan semua dapat bersama-sama memberikan informasi yang tepat pada remaja untuk mencegah Anemia pada remaja dengan konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD), membiasakan sarapan pada remaja, serta menggalakkan aktifitas fisik pada remaja. (Promkes_Lobar/DeQ_Astie)

Sambutan