TIDAK ADA HENTI-HENTINYA BERGERAK

Foto untuk : TIDAK ADA HENTI-HENTINYA BERGERAK
Share

Berdasarkan Diagram Frekuensi Gempabumi yang dikeluarkan BMKG update 13 Agustus 2018, 9 hari Pasca Gempa magnitudo 7.0 Skala richter yaitu tanggal 5 Agustus 2018, jumlah gempabumi susulan yang dirasakan adalah 593 kali. Begitu seringnya Bumi Lombok ini bergerak oleh gempa tersebut, akan tetapi hal tersebut tidak menghentikan langkah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat DRS.H.Rachman Sahnan Putra,M.Kes bersama TIM, tidak henti-hentinya bergerak menyambangi warganya di setiap titik-titik pengungsian, memantau pelayanan kesehatan mobile yang telah dibentuk sebanyak 40 tim dari puskesmas dan para relawan.  Tim tersebut memberikan pelayanan kesehatan kepada pengungsi siang dan malam.

Di salah satu titik pengungsian tepatnya di dusun Merce Desa Selat, warga mulai mengeluhkan gatal-gatal karena kurangnya pasokan air bersih. Dalam rangka menanggulangi hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan memang sudah memasang tandon-tandon air sebanyak 31 buah tandon di titik pengungsian yang bekerja sama dengan para relawan untuk memenuhi kebutuhan  Tandon tersebut seperti bantuan dari Dokter Lintas Batas, Yayasan harapan Baru Indonesia, ASSRI, Telkom, Dompet Duafa, Kementerian Perindustrian,  ITDC dan BPBD Propinsi NTB. Sedangkan sumber air yang digunakan untuk mengisi tandon air adalah sumur Masyarakat, mata air yang di kelola masyarakat dan sumber-sumber air lainnya yang dibantu droping oleh PMI, PDAM dan BPBD.

Untuk terus memenuhi kebutuhan air bersih di titik-titik pengungsian Beliau bersama kepala Bidang P2PL Faisal Sirajudin,SKM.,MM, bersama TIM terus meninjau lokasi-lokasi baru untuk pemasangan tandon-tandon tersbut.

Sambutan