TIM PSC 119 DIKES LOBAR LAKUKAN HIMBAUAN KELILING PHYSICAL DISTANCING-SOCIAL DISTANCING

Foto untuk : TIM PSC 119 DIKES LOBAR LAKUKAN HIMBAUAN KELILING PHYSICAL DISTANCING-SOCIAL DISTANCING
Share

Gerung, Senin, 30 Maret 2020.

Guna mencegah terjadinya penyebaran penularan virus Covid 19 di Kabupaten Lombok Barat, Tim PSC 119 (Public Safety Centre 119) Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat bersama aparat Kepolisian, TNI, POL PP dan Dishub Lobar melakukan himbauan berkeliling tentang Physical Distancing dan Social Distancing ke tempat-tempat kerumunan yang berpotensi menjadi sumber penularan salah satunya rumah makan/warung makan. 
Rumah makan/warung makan selain digunakan sebagai tempat makan juga beberapa diantaranya digunakan sebagai rest area (tempat beristirahat) sopir truk antar daerah - antar provinsi, sehingga berpotensi sebagai tempat terjadinya penyebaran virus. 
Dari hasil himbauan kepada pemilik warung makan, mereka mensepakati mulai besok hanya melayani delevery (pesanan dengan pengantaran) atau nasinya dibungkus dan tidak lagi melayani makan ditempat. 
Pada kesempatan tersebut Tim Dikes Lobar juga memberikan penyuluhan tentang cara desinfeksi penyebaran virus Corona pada meubeler dan peralatan makan, Sosial Distancing, CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), dan melaporkan ke petugas kesehatan terdekat apabila ada yang menderita sakit. 


(DeQ Astie Promkes Dikes Lobar)

Sambutan