UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DENGAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Foto untuk : UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DENGAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN
Share

Sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran Covid-19, Kabupaten Lombok Barat akan melakukan penyemprotan desinfektan di pondok pesantren, madrasah, sekolah dan masjid pada hari senin, 23 Maret 2020 terlebih dahulu dengan berkumpul di bencingah agung untuk dilepas oleh H. fauzan Khalid,S.Ag selaku Bupati Lombok Barat dengan melibatkan semua OPD, Palang Merah Indonesia (PMI), TNI/POLRI dan relawan-relawan lainya yang ikut terlibat pada kegiatan ini.

Penyemprotan dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Lombok Barat Nomor 440 Tahun 2020 dan berdasarkan hasil rapat evaluasi satgas corona tanggal 20 Maret Tahun 2020 harus dilakukan penyemprotan desinfektan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Lobar menjelaskan dalam kondisi tanggap darurat yang berkaitan dengan penyebaran dengan covid-19 di Kabupaten Lombok Barat selain dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti mencuci tangan pakai sabun dan air bersih yang mengalir, juga harus dilakukan penyemprotan cairan desinfektan kesemua pondok pesantren terutama asramanya, madrasah, sekolah dan masjid yang ada di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Sekda Lobar juga menjelaskan penyemprotan ini sekaligus sebagai contoh kepada masyarakat untuk dapat melakukan penyemprotan sendiri di rumah sebagai upaya pencegahan diri sendiri dan kelurga.

(Maya- DeQ Astie Promkes Dikes Lobar)

Sambutan