Vision Center Langkah Baru Program Kesehatan Mata

Foto untuk : Vision Center Langkah Baru Program Kesehatan Mata
Share

Dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia (HPS) yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Propinsi NTB dan Fred Hollows Foundation (FHF) menyelenggarakan bhakti sosial operasi katarak sebanyak 132 orang di RS Awet Muda Narmada pada hari Sabtu, 16 Nopember 2019.

Asisten III Setda Kabupaten Lombok Barat, Drs.H.Mahyudin, M.Si yang mewakili Bupati menyampaikan “Setiap tahun kami terus meningkatkan Pelayanan, Fasilitas dan sumber daya manusia untuk meraih derajad kesehatan yang lebih baik. Ini terbukti dengan telah meningkatnya  IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di karenakan sektor kesehatan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh aparat Dinas Kesehatan dan jajarannya”.

Dalam kesempatan ini beliau juga secara simbolis menyerahkan Kaca Mata Gratis Kepada siswa SD.

 

Seperti di ketahui bahwa selain Operasi Katarak Kabupaten Lombok Barat Bersama Fred Hollows Foundation (FHF) memberikan pelatihan dokter dan perawat Puskesmas pada 13 Puskesmas, kegiatan skrining dan layanan refraksi mata 63.129 siswa SD/SMP sederajat, dan pemberian kaca mata gratis kepada 335 murid.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, drg. Ni Made Ambaryati, M.Kes menyampaikan “Pada tahun 2019 telah terbentuk satu vision centre di Puskesmas Gunungsari dan rencana akan dibentuk tiga lagi di wilayah Sekotong, Lingsar dan Dasan Tapen”, Ambaryati menambahkan. Tujuan vision center adalah untuk mendekatkan akses masyarakat mendapatkan layanan kesehatan mata dan kaca mata”.

 

 

Sambutan