Category "Berita"

  • 69WhatsApp_Image_2017-11-20_at_15.19.36(1).jpeg

    PELATIHAN PMKDR DINAS KESEHATAN KAB. LOMBOK BARAT TAHUN 2017

    Data merupakan informasi yang digunakan sebagai bahan pengambil keputusan. Pada saat ini juga data sudah dianggap penting karena semua keputusan diambil berdasarkan dari data. Sedemikian pentingnya data, maka perlu dijamin kualitas suatu data. Hasil penilaian terhadap Sistem Informasi Kesehatan yang dilakukan oleh Health Matrics Network (HMN) bekerjasama dengan Pusdatin Kementerian Kesehatan RI pada tahun 2007 menunjukan bahwa data yang dihasilkan selama ini bisa dikatakan tidak akurat.  Untuk menjamin data agar . . .

  • 62WhatsApp_Image_2017-11-16_at_11.56.21.jpeg

    WORKSHOP PENYUSUNAN SOP SIK

    Proyek Global  Fund  Health  Systems  Strengthening  (GF-HSS) merupakan proyek penguatan sistem kesehatan, khususnya pada komponen Sistem Informasi Kesehatan/SIK dan Supply Chain Management/SCM (Tata Kelola Obat dan Perbekalan Kesehatan).                       Berdasarkan hasil Self Assessment, terdapat beberapa isu strategis   yang   menjadi   prioritas   masalah  . . .

  • 10IMG-20171114-WA0010.jpg

    Pelatihan DHIS2 Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Barat Tanggal 14 November 2017

    Integrasi Data dari seluruh Aplikasi Sistem Informasi Kesehatan yang ada di Puskesmas melalui aplikasi Layanan Interoperabilitas Data Kesehatan (LIDK) sehingga bisa digabung menjadi satu (Satu Data) dan dimanfaatkan pula dalam mendukung pengambilan keputusan dan aplikasi pengolahan Data lain seperti aplikasi DHIS2. Lombok Barat sebagai salah satu Kabupaten yang sudah menerapkan Sistem Informasi Puskesmas (SIK) sejak tahun 2007 menjadi salah satu Kabupaten yang menjadi proyek pengembangan GF-HSS karena Lombok Barat sangat fokus . . .

  • 66WhatsApp_Image_2017-10-19_at_19.44.22.jpeg

    Rapat Koordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Tahun 2017

    Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat pada tanggal 19 Oktober 2017 ini melaksanakan kembali Rapat Koordinasi guna membahas capaian kinerja Puskesmas. Kegiatana rutin ini merupakan ajang evaluasi kinerja setiap tiga bulan dan mereview strategi program agar kinerja mencapai target. Rapat Koordinasi kali ini dihadiri oleh seluruh pejabat eselon dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat beserta Pemimpin UPT BLUD Puskesmas se-Kabupaten Lombok Barat. Capaian yang sangat membanggakan yang disampaikan dalam arahan . . .

Sambutan