LOGO dikes
Beranda > Berita > Jamaah Haji Lombok Barat Kloter 1 Tiba Di Kampung Halaman, Kondisi Kesehat…
Berita Utama

JAMAAH HAJI LOMBOK BARAT KLOTER 1 TIBA DI KAMPUNG HALAMAN, KONDISI KESEHATAN DIPANTAU OLEH PUSKESMAS SETEMPAT

Posting oleh dikeslobar - 4 Agu 2022 - Dilihat 327 kali

Lombok Barat, 3/8/2022 - Sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya pada Rabu dini hari sekitar jam 02.30 wita, Jamaah Haji Kabupaten Lombok Barat yang tergabung dalam Kloter 1 sejumlah 192 orang tiba di Asrama Haji Mapak Provinsi NTB.

Tim Kesehatan Haji Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Ns.H.Arif Rahman Hakim,S.Kep bersama anggota timnya ikut berpartisipasi dan bergabung dengan Tim Kesehatan Provinsi NTB untuk menyambut Kedatangan Jamaah Haji dengan memberikan pelayanan Pemeriksaan Kesehatan. Salah satu pemeriksaan yang diberikan adalah Pemeriksaan Swab Antigen Covid-19, sebagai upaya antisipasi lebih dini penyebaran virus covid-19 dari Jamaah yang baru tiba dari Arab Saudi tersebut.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kepala Bidang P3PL Dikes Lobar dr.H.Ahmad Taufik Fathoni, bahwa dari pemeriksaan Swab Antigen Jamaah Haji Lombok Barat ditemukan 3 (tiga) orang Jamaah Haji yang hasil swab antigen covid-19 Reaktif dengan gejala ringan, sehingga harus menjalankan Isolasi Mandiri (isoman) di rumahnya.

Dalam proses isolasi mandiri tersebut para keluarga jamaah haji diminta memberikan kesempatan bagi Jamaah haji yang baru tiba dari tanah Suci Makkah untuk beristirahat dan mengurangi interkasi secara langsung. Pengawasan dan pemeriksaan kesehatan selama isolasi mandiri menjadi tanggungjawab Tim Kesehatan Puskesmas setempat,sampai Jamaah Haji tersebut dinyatakan sembuh.

Diharapkan dengan disiplin dalam menjaga diri selama isolasi mandiri tersebut, maka tidak terjadi penularan covid-19 di tengah-tengah keluarga Jamaah, dan jika nantinya terjadi keluhan terhadap kondisi kesehatannya, agar Jamaah yang bersangkutan segera kontak dengan Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan.

Selamat Datang Jamaah Haji Lombok Barat, semoga Ibadah Hajinya termasuk Haji Mabrur, aamiin.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *