LOGO dikes
Beranda > Berita > Kegiatan Posbindu Penyakit Tidak Menular (Ptm) Di Desa Telagawaru
Informasi Kesehatan

Kegiatan posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) di Desa Telagawaru

Posting oleh puskesmaslabuapilobar - 29 Nov. 2023 - Dilihat 151 kali

Kegiatan posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) di Desa Telagawaru (28/11/2023).

Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Oleh karena itu sasaran Posbindu PTM cukup luas mencakup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat, masyarakat beresiko maupun masyarakat dengan kasus PTM.

Dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat, UPT Puskesmas Labuapi melakukan kegiatan pengecekan TD, BB, GLUKOSA DARAH, CHOLESTEROL DAN URID ACID, secara rutin di 6 Desa wilayah kerja Puskesmas Labuapi. Dengan harapan masyarakat selalu mengontrol kesehatan tidak hanya di posyandu, tetapi juga melalu POSBINDU.

Posbindu PTM bertujuan untuk mengontrol dan menjaga kesehatan secara optimal baik dengan upaya preventif seperti penyuluhan dan kuratif melalui sistem rujukan Posbindu PTM ke Puskesmas.

#promkespuskesmas
#promkeskemenkesri
#promkeslabuapi
#dikeslobar #posbinduptm 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *