LOGO dikes
Beranda > Berita > Lansia Di Posyandu “Tanjung Menangis” Di Vaksinasi Covid-19
Berita Utama

LANSIA DI POSYANDU “TANJUNG MENANGIS” DI VAKSINASI COVID-19

Posting oleh dikeslobar - 7 Juni 2021 - Dilihat 102 kali
Gerung, 28 Mei 2021- Posyandu Keluarga “Tanjung Menangis” Desa Gili Gede Indah kembali memberikan pelayanan bagi masyarakat di desa yang akrab dengan suara ombak. Kali ini posyandu Tanjung Menangis membuka pelayanan Vaksinasi covid-19 bagi sasaran lanjut usia (lansia) dan sasaran pelayan publik. Posyandu kali ini dihadiri oleh Tim Dinas Kesehatan Lombok Barat yakni Sekretaris Dinas Kesehatan Arif Suryawirawan, S.Si.,APt.,MPH dan Kabid P3KL dr.H.Ahmad Taufik Fathoni bersama rombongan pada Kamis,27/5/2021.
Posyandu Keluarga Tanjung Menangis merupakan salah satu posyandu diantara 5 posyandu lainnya di Desa Gili Gede Indah yang menurut Kepala UPT. Puskesmas Pelangan Ns.Zulqutbi,S.Kep, semua posyandu yang ada di desa ini kedepannya akan dikembangkan menjadi Posyandu Keluarga. Dengan memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 di posyandu diharapkan cakupan vaksinasi di wilayah kerja Puskesams Pelangan akan terus meningkat.
Senada dengan komitmen Kepala Puskesmas Pelangan tersebut, Kepala Desa Gili Gede Indah H.Musdan juga berkomitmen akan mendukung semua program pemerintah yang mengarah pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang dipimpinnya salah satunya dengan mengembangkan posyandu yang ada menjadi posyandu keluarga. Kepala Desa juga berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama denga lintas sektor serta pihak-pihak lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau kecil yang indah ini.
Pada saat pelaksanaan vaksinasi ini, puskesmas juga melaksanakan kegiatan Posyandu Keluarga, dimana Posyandu Keluarga ini melayani seluruh warga dusun yang terdiri dari posyandu KIA (Ibu dan Anak) Posyandu remaja, Posbindu (warga produktif) dan Posyandu Lansia karena kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi dan kinerja Posyandu dalam meningkatkan status Gizi dan derajat kesehatan Ibu, Bayi, Balita, Remaja dan Lansia
Sasaran di posyandu keluarga yang berhasil di vaksinasi berjumlah 73 orang terdiri dari sasaran lansia dan pelayanan public/guru. Beberapa capaian kegiatan lainnya pada pelaksanaan posyandu keluarga Tanjung Menagis antara lain Sasaran Posbindu PTM yang hadir : 88, Pelayanan pengobatan puskel : 36, Pelayanan Kesehatan Remaja : 8, Lansia : 67, tentunya kegiatan Posyandu Keluarga ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.
Dalam kegaiatan posyandu tersebut petugas promkes puskesmas pelangan Ari Wiwit Widiatmoko, SKM tetap menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas bepergian keluar rumah) agar terhindar dari covid -19. (#ahyar)

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *