LOGO dikes
Beranda > Berita > Kadikes Lobar: Bagaimana Mau Sehat Jika Tempat Kerja Dibiarkan Seperti Era…
Informasi Kesehatan

KADIKES LOBAR: BAGAIMANA MAU SEHAT JIKA TEMPAT KERJA DIBIARKAN SEPERTI ERA TAHUN 70an.

Posting oleh dikeslobar - 25 Mei 2023 - Dilihat 114 kali

Lombok Barat -  Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan,SSi,Apt,MPH mengajak semua Puskesmas dan semua Dinas OPD untuk mengevaluasi tempat kerja masing-masing, apakah tempat kerja kita sudah sehat atau tidak. Bagaimana mau sehat kalau tempat kerja masih seperti tahun 70an, ungkapnya. Menurut Kadikes, tempat kerja yang sehat akan menghasilkan produktifitas yang optimal bagi para karyawannya.  Ajakan tersebut disampaikan pada  Pertemuan evaluasi Program Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesjaor) Tingkat Kabupaten Lombok Barat, di gerung pada selasa (23/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kadikes juga mengajak semua pihak untuk kembali menggaungkan Program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), yang salah satunya dengan melakukan aktivitas fisik dan olahraga. Puskesmas diminta untuk mengaktifkan senam bersama, dengan mengajak beberapa instansi di wilayahnya, seperti Kantor Camat, Polsek, Kantor Desa dan sebagainya.

Kadikes juga berharap kedepannya melalui Program Kesjaor ini, dapat membuat Profil Kesehatan OPD atau Instansi, sebagi bahan dasar pembinaan kesehatan Karyawan. Pertemuan tersebut dihadiri oleh  Kadikes Lobar, Kabid Kesmas Dikes Lobar Wine Frida DP bersama Tim Promkes dan Kasi Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dikes Provinsi NTB Rizal Smith, serta pengelola program Kesjaor dan beberapa perwakilan OPD di Lombok Barat. (#promkes)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *