LOGO dikes
Beranda > Berita > Kadikes Lobar Dampingi Bupati H. Fauzan Khalid Hadiri Bimtek Kader Keama…
LINTAS SEKTOR

KADIKES LOBAR DAMPINGI BUPATI H. FAUZAN KHALID HADIRI BIMTEK KADER KEAMANAN PANGAN DESA OLEH BBPOM DI MATARAM

Posting oleh dikeslobar - 10 Mei 2023 - Dilihat 150 kali

Lombok Barat_Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH Dampingi Bupati Lombok Barat  H.Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si serta sejumlah Pimpinan OPD Lainnya hadiri Bimtek Kader Keamanan Pangan Desa yang meruapakan Program Desa Pangan Aman oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan  (BBPOM) di Mataram yang berlokasi di Batu Layar, 10 Mei 2023

Kepala BBPOM Mataram Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt menjelaskan bahwa  tujuan kegiatan Gerakan Kader Keamanan Pangan Desa  adalah  Meningkatkan kemandirian masyarakat desa di bidang keamanan pangan, Mendorong kemandirian masyarakat desa melakukan Pengawasan keamanan pangan, Menjamin pemenuhan yang aman sampai pada tingkat kebutuhan panga nperseorangan dengan melatih kader-kader terbaik. Untuk tahun 2023 iniada 3 (Tiga) Desa di wilayah Lombok Barat yang akan diintervensi antara lain Desa Penimbung, Desa Batu Kumbung dan Desa Cendi Manik. Kegiatan ini sebagai upaya percepatan penurunan stunting dengan gotong-royong di Kabupaten Lombok Barat ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir dari berbagi OPD Lobar antara lain Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa, Puskesmas Meninting, Penyuluh kemanan pangan dan lainnya. 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *