LOGO dikes
Beranda > Berita > 10 Op Kesehatan Lobar Gelar Baksos, Kadikes Arief Suryawirawan Beri Pesan …
Layanan Publik

10 OP KESEHATAN LOBAR GELAR BAKSOS, KADIKES ARIEF SURYAWIRAWAN BERI PESAN PERKUAT SEMANGAT KOLABORASI*

Posting oleh dikeslobar - 9 Des. 2023 - Dilihat 155 kali

Gerung - Sepuluh Organisasi Profesi Kesehatan di Kabupaten Lombok Barat Menggelar Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 dan Memperingati Hari Aids Sedunia yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 1 Gerung pada hari Sabtu, 09 Desember 2023.

Kegiatan tersebut, di inisiasi oleh Organisasi Profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Persatuan Terapis Gigi dah Mulut Indonesia (PTGMI),  Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) melalui Program Penyuluhan dan Skrining Kesehatan pada Pelajar di Lobar.

Bupati Lombok Barat yang diwakili Kadikes Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH Mengucapkan Terima kasih atas kerja sama seluruh OP yang terlibat beserta Kepala Sekolah SMAN 1 Gerung sebagai tempat penyelenggara. Melalui kesempatan tersebut, Kadikes Arief Suryawirawan berharap OP yang terlibat terus memperkuat kolaborasi dan semangat kerja dalam menggerakkan pemberdayaan kesehatan. Kadikes juga memberikan memotivasi kepada seluruh pelajar untuk hidup lebih sehat. Harapannya ke depan, para pelajar ini banyak yang menjadi pemimpin yang  membangun kesehatan di NTB khususnya Lobar ungkapnya.

Beberapa rangkaian kegiatan Baksos dimulai dari program penyuluhan, Pemeriksaan HB, Skrining kesehatan mata,     Penyerahan buku pencegahan HIV/AIDS, Penyerahan Pin Duta Pelajar Peduli HIV/AIDS, dan terakhir Penyerahan Plakat kepada Kepsek SMAN 1 Gerung yang diserahkan Ketua IDI Lobar dr. H. Nanang Widodo, Sp.B bersama 9 Ketua OP lainnya yang terlibat

Terima Kasih
Tetap Sehat, Bugar dan Bahagia


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *