LOGO dikes
Beranda > Berita > Berhasil Dalam Implementasi Jkn, Pemkab Lobar Terima Penghargaan Uhc Dari …
Layanan Publik

BERHASIL DALAM IMPLEMENTASI JKN, PEMKAB LOBAR TERIMA PENGHARGAAN UHC DARI BPJS KESEHATAN RI

Posting oleh dikeslobar - 3 Okt. 2023 - Dilihat 474 kali

Gerung, 03 Oktober 2023 - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di bawah kepemimpinan Bupati Lobar H.Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si dah Wakil Bupati Hj.Sumiatun menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC)  2023 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.

Penghargaan UHC diberikan langsung oleh Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan RI Ir. David Bangun, M.Eng, IPU, Asean Eng, diterima langsung oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid dan di hadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD,  RSUD Tripat, RSUD Narmada, seluruh kepala puskesmas dan sejumlah pimpinan OPD pada  acara Penyerahan Piagam Penghargaan Program JKN Cakupan  Semesta (UHC) Lombok Barat. Kadikes Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama OPD terkait Dinsos, Dukcapil, PMD, Disnaker, BKD dalam memperjuangkan  UHC ini dan  membantu menerbitkan regulasi yang bisa meningkatkan kepesertaan dan sebagai penyumbang peserta yang memiliki JKN. Dalam sambutan terakhinya Kadikes mengungkapkan UHC harga mati.

Sementara Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya juga menjelaskan  bahwa Kabupaten Lombok Barat merupakan Kabupaten yang ke 7 di NTB yang  telah berhasil menyelenggarakan UHC dan Bupati berharap dengan telah dimulai UHC ini, masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah dan cepat .

Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan RI Ir. David Bangun menyampaikan bahwa Penyerahan penghargaan pada hari ini sebagai bentuk apresiasi yang tulus dari Pemerintah  Lombok Barat  yang telah menunjukkan kerja kerasnya dan menunjukkan kinerjanya yang luar biasa di dalam memberikan komitmen di dalam  implementasi program JKN. Pemkab Lobar telah berhasil mencapai cakupan kepesertaan minimal 95 % peserta JKN dan  ini sebagai bukti nyata dan keseriusan pemkab lobar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat  lobar ungkapnya#Promkes Mas Ari#

Terima Kasih
Tetap Sehat, Bugar dan Bahagia


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *