LOGO dikes
Beranda > Berita > Dikes Lobar Segera Jaring Nakes Teladan Terbaik Tahun 2023
Informasi Kesehatan

DIKES LOBAR SEGERA JARING NAKES TELADAN TERBAIK TAHUN 2023

Posting oleh dikeslobar - 7 April 2023 - Dilihat 219 kali

Lombok Barat - Untuk meningkatkan kinerja Tenaga kesehatan di Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perlu diberikan penghargaan atas prestasinya dalam pembangunan kesehatan, maka Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat membentuk Tim Penilai Tenaga kesehatan Teladan Kabupaten Lombok Barat Tahun 2023 yang tertuang dalam SK Kadikes Lobar, Nomor : 444/69.1/SDK/III/2023 tertanggal 30 Maret 2023.

Sebagai tindak lanjut SK pembentuan tim penilai tersebut, hari ini kamis (06/04/2023) Kadikes Lobar Arief Suryawirawan,SSi,Apt,MPH mengadakan rapat bersama Tim Penilai Tenaga Kesehatan Teladan tersebut untuk menyatukan persepsi tentang instrumen dan aspek-aspek penilaian. Dalam arahannya Kadikes berpesan kepada Tim Penilai agar segera melakukan penilaian secara obyektif dan fair terhadap peserta yang lulus persyaratan administrasi, sehingga pemenang yang terpilih nantinya memang benar-benar merupakan Nakes yang terbaik di Lombok Barat sesuai profesinya.

Sementara Ns.H.Mujiburrhman,S.Kep,MM selalu Kepala Bidang SDK (Sumber Daya Kesehatan) menjelakan bahwa penilaian nakes teladan tahun ini di ikuti oleh 84 orang dari sebanyak 19 Jabatan Fungsional Kesehatan yang ada di Puskesmas dan Rumah Sakit Lombok Barat. H.Mujiburrahman yang juga selaku ketua PPNI Lobar ini juga menjelaskan bahwa penilaian nakes teladan ini ditargetkan sudah rampung dan hasilnya dikirim ke Tingkat Provinsi NTB sebelum Lebaran Idul Fitri ini. Selanjutnya dinilai di Provinsi sebelum para pemenang Nakes Teladan diajukan ke Tingkat Nasional.

Penilaian Nakes Teladan ini juga melibatkan Organisasi Profesi Kesehatan yang ada di Lobar, salah satunya Ketua Ikatah Dokter Indonesia (IDI) Lobar dr.H.Nanag Widodo,Sp.B,M.Sc.,MPH,FINACS yang juga selaku Nakes Teladan Terbaik II Nasional di profesinya Tahun 2022 lalu. Dengan demikian meyakinkan kita bahwa penilaian nakes telada ini akan berjalan secara obyektif. (#promkes)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *