LOGO dikes
Beranda > Berita > Dukung Pilar 1 Transformasi Kesehatan, Dikes Lobar Gelar Pertemuan Koordin…
Berita Utama

DUKUNG PILAR 1 TRANSFORMASI KESEHATAN, DIKES LOBAR GELAR PERTEMUAN KOORDINASI PROGRAM KESGA TK. KABUPATEN

Posting oleh dikeslobar - 8 Sep. 2023 - Dilihat 1.278 kali

Hello Healthy People 
Dalam rangka mendukung 6 Pilar  Transformasi Kesehatan yang dikembangkan oleh Kemenkes RI salah satunya pada Pilar 1 Layanan Primer, Dinas Kesehatan Lombok Barat Menggelar Pertemuan Koordinasi Program Kesehatan Keluarga Tingkat Kabupaten Lombok Barat  Pada Jumat, 08/09/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari di Aula Ujung Landasan Gerung dan di ikuti  oleh seluruh Bidan Koordinator dan Bidan Desa Se- Kabupaten Lobar yang berjumlah 50 orang.

Dalam sambutannya Kadikes Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH menjelaskan bahwa dalam upaya meningkatan hasil program kesga yang dikembangkan melalui melalui pilar 1 transformasi kesehatan harus memiliki acuan pengukuran keberhasilan yang diwujudkan dalam indikator program. Oleh karena itu, pemantauan berkala melalui system pencatatan dan pelaporan yang akurat, real-time, dan berkualitas.

Saat ini, Dikes memiliki  laporan aplikasi dan manual berjumlah 124 dan ini akan saya pantau terus setiap minggu dan bulan agar Puskesmas terus mengavaluasi dan mengupdate laporan agar tercapai target SPM ungkapnya.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dr. Indri Hapsari, Sp. A dari RSUD Tripat  Gerung dan Kabid Kesmas Dikes  Provinsi NTB#Promkes Mas Ari#

Terima Kasih
Tetap Sehat, Bugar dan Bahagia


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *