LOGO dikes
Beranda > Berita > Jadi Narasumber Pertemuan Kemitraan Pembiayaan Aids, Kadikes Sampaikan S…
Berita Utama

JADI NARASUMBER PERTEMUAN KEMITRAAN PEMBIAYAAN AIDS, KADIKES SAMPAIKAN SITUASI HIV DAN UPAYA PENCAPAIAN TERGET 3 ZERO DI LOBAR

Posting oleh dikeslobar - 19 Okt. 2023 - Dilihat 277 kali

Bertempat di Ruang Rapat Umar Madi Kantor  Bupati Lombok Barat, Kepala Dinas Kesehatan Arief  Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH Menjadi Narasumber pada Pertemuan Kemitraan Pembiayaan AIDS yang di Gelar oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Lobar hari Kamis, 19 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Dikes, Bappeda, Dinas Dikbud, Dinas P2KBP3A, Disnaker, Dinsos, Badan Kesbangpol, Dinas Kominfotik, Kemenag, TP.PKK, Baznas, Puskesmas Meninting, RSSH, dan Lokal Komite.

Dalam  Penyampaiannya, Kadikes Arief Suryawirawan Mejelaskan tentang bagaimana situasi HIV di Lobar, upaya percepatan pencapaian target 3 Zero dan upaya penanggulangan HIV/AIDS dengan program suluh,  temukan, obati dan pertahankan (STOP).

Dalam pelaksanaan percepatan pencapaian target 3 Zero (Zero New Infection, Zero Aids Related Death, Zero Discrimination) yang disampaikan Narasumber Kadikes Arief Suryawirawan masih terdapat tantangan, salah satunya yaitu target yang terlalu tinggi dan tidak semua sasaran terbuka untuk pemeriksaan. Beberapa langkah anternatif yang bisa dilaksanakan saat ini adalah peningkatan kapasitas petugas puskesmas, pembentukan kelompok pendamping, kelompok Pokja OPD, promosi dan edukasi ungkapnya.

Kegiatan ini, sebelumnya telah  dibuka oleh Sekda Lobar H. Ilham, S.Pd., M.Pd didampingi  Koordinator Program RSSH Global Fund H. Rachman Sahnan Putra, M.Kes #Promkes Mas Ari#

Terima Kasih
Tetap Sehat, Bugar dan Bahagia


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *