LOGO dikes
Beranda > Berita > Kadikes Lobar Resmi Melepas 24 Enumerator Ski 2023
Serba-serbi

KADIKES LOBAR RESMI MELEPAS 24 ENUMERATOR SKI 2023

Posting oleh dikeslobar - 15 Agu 2023 - Dilihat 30 kali

Lombok Barat (11/8/2023) - Para Enumerator selaku petugas survey dalam kegiatan Survey Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023 resmi dilepas untuk melaksanakan tugasnya. SKI ini dilakukan untuk menilai kondisi kesehatan masyarakat setelah pemerintah daerah melakukan intervensi program kesehatan dan lainnya.

Enumerator SKI untuk Lombok Barat, berjumlah 24 orang yang dibagi menjadi 6 tim dengan anggota masing-masing 4 orang, dengan blok sensus yang sudah di tentukan. Enumerator tersebut sebelumnya telah dibekali dengan tekhnis pelaksanaan survey dalam kegiatan pelatihan selama 9 di Mataram.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan, SSi,Apt,MPH dalam arahannya menyampaikan agar enumerator menikmati tugas-tugasnya dalam mengumpulkan data di masyarakat. nikmati setiap tantangan yang ada, semua kita hidup tentunya dengan masalah masing-masing, namun dengan maslah tersebut akan melatih mental dan fisik kita untuk menjadi kuat.

Kadikes juga berharap dengan mengikuti SKI ini juga diharapkan adik-adik para enumerator akan mendapat tambahan wawasan  berfikir dan lebih tau kondisi kesehatan masyarakat, sehingga kedepan dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah terkait kebijakan yang tepat yang harus diambil.

Sebelum turun ke lapangan, para enumerator yang memiliki slogan "data akurat, kebijakan tepat" tersebut agar berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas sehingga mendapat pendampingan ke wilayah yang akan di kunjungi sehingga pelaksanaan menjadi efektif dan efisien waktu. kadikes mengungkapkan seuai arahan Wakil Gubernur NTb bahwa Semua pihak baik camat, Kades, kepala Puskesmas dan lainnya agar ikur mengamankan pelaksanaan SKI tersebut.

Terahir Kadikes berharap agar SKI ini berjalan dengan lancar dan hasilnya memuaskan sesuai dengan intervensi program kesehatan yang sudah dilaksanakan di Lombok Barat.

Sementara itu Sekdis Dikes Lobar Ns.H.Zulkipli,S.Kep.,MM  juga berpesan agar para enumerator dapat menikmati tugas-tugasnya. anggap hilling agar psikologis menjadi lebih bahagia  untuk bekerja. Dengan demikian tugas-tugas dapat di selesaikan dengan baik dengan hasil yang akurat, ungkapnya.

Ahirnya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Kadikes,Sekdis didampingi Kabid Kesmas dan Kabid SDK resmi melepas 24 orang Enumerator SKI Lombok Barat tahun 2023 untuk melaksanakan tugasnya.

Terima Kasih
Tetap sehat, Bugar dan Bahagia


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *