LOGO dikes
Beranda > Berita > Kadikes Paparkan Pohon Kinerja Dikes Lobar Di Depan Tim Sakip Lombok Barat
Layanan Publik

KADIKES PAPARKAN POHON KINERJA DIKES LOBAR DI DEPAN TIM SAKIP LOMBOK BARAT

Posting oleh dikeslobar - 14 Juni 2023 - Dilihat 208 kali

Lombok Barat-NTB, Rabu (14/6/2023) - Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Arief Suryawirawan,SSi.,APt.,MPH memaparkan Pohon Kinerja Dinas Kesehatan Lombok Barat Tahun 2023, di depan Tim Sakip Lombok Barat. Pohon Kinerja tersebut menggambarkan peran Organisasi Dinas Kesehatan dalam mendukung Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok, untuk satu periode Rencana Strategis (Renstra) sebuah Organisasi Perangkat daerah (OPD).

Dalam paparannya Kadikes menyampaikan bahwa yang menjadi Ultimate Outcome atau target tertinggi dari kegiatan Dinas Kesehatan adalah meningkatnya Derajat Kesehatan Masyarakat Kabupaten Lombok Barat, yang dapat di ukur dengan indikator meningkatnya Umur Harapan Hidup (UHH) masyarakat Lombok Barat. Untuk meningkatkan Derajat Kesehatan masyarakat tersebut didukung oleh beberapa Bidang Program, dengan rumusan indikator masing-masing yang dapat di ukur pencapaiannya.

Tim Sakip Lombok Barat hadir di Dikes Lobar sekitar jam 4 sore, pada Rabu (14/6/2023) diketuai oleh Sekretaris Bappeda Lombok Barat Ibu Sri Muryaningsih, didampingi oleh Kabag Ortal H.M Subardi,SKM,M.Kes, perwakilan Inspektorat Lombok Barat dan lainnya. Sekban Bappeda Si Muryaningsih dalam sambutannya menjelaskan, bahwa upaya pendampingan penyusunan pohon kinerja ke semua OPD ini dilakukan untuk memperbaiki nilai SAKIP Kabupaten Lombok Barat, yang yang masih bernilai "B" agar bisa menjadi nilai "BB" di tahun berikutnya.

Sementara itu Kabag Ortal H.Subardi mengingatkan agar Dikes tidak bekerja sendiri.Diharapkan ada cross cuting atau hubungan kerja dengan Dinas OPD lain, seperti BPKAD, Rumah Sakit dan sebagainya. Dengan demikian menurut Kabag Ortal maka Pohon Kinerja Dikes akan menjadi bagus dan relevan, baik dari sisi input sampai outcomenya. Kadikes Lobar Arief Suryawirawan menyampaikan, bahwa Tim Dikes memang menunggu kehadiran Tim SAKIP Lobar untuk bisa mendapatkan masukan dan penyempurnaan terkait Pohon Kinerja ini. Dengan demikian Dikes bisa menyelesaikan masalah-maslah kesehatan di masyarakat, ungkapnya. 

Usai Presentasi Pohon Kinerja oleh Kadikes Lobar, maka terjadi diskusi antara Tim SAKIP Pemda Lobar dengan Tim Dikes Lobar.  Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadikes Lobar,Sekdis,Para Kabid,Kasubag dan Pejabat Fungsional Lingkup Dikes, tanpa terkecuali Pejabat Fungsional Perencana  M.Bisri,Syamsuri.SKM,MPH. sebagai motor dalam penyusunan Pohon kinerja tersebut. (#promkes)
 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *