LOGO dikes
Beranda > Berita > Persiapkan Website Award Tahun 2023, Dikes Lobar Gelar Bimtek Pengelola We…
Layanan Publik

PERSIAPKAN WEBSITE AWARD TAHUN 2023, DIKES LOBAR GELAR BIMTEK PENGELOLA WEBSITE BAGI RS DAN PUSKESMAS

Posting oleh dikeslobar - 24 Mei 2023 - Dilihat 76 kali

Lobar- Dalam Keterbukaan  Informasi  Publik, Dinas Kesehatan Lombok Barat menggelar Pertemuan Bimbingan Teknis Pengelola Website bagi Rumah sakit dan Puskesmas Se-Kabupaten Lombok Barat di Senggigi, 23 Mei 2023. Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH didampingi Sekretaris Dikes  Ns. H. Zulkifli, S.Kep., MM.

Kadikes Lobar Arief Suryawirawan dalam sambutannya  menyampaikan agar Pengelola Websait aktif memberikan  informasi ke Masyarakat melalu media online, mdia cetak, dan  media sosial instansinya. Kadikes Lobar mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas dan Rumah Sakit yang telah aktif menyebarkan informasi ke masyarakat.  Kadikes juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam menyebarkan informasi lewat media online. ...kita juga harus hati-hati memberikan informasi, supaya tidak melanggar kode etik dan mengupayakan mendukung program kegiatan, ungkapnya.

Sementara itu narasumber kegiatan tersebut Sumirah, S.KOM., M.ENg dari Dinas Kominfotik Lombok Bara, menjelaskan bahwa  standar penulisan berita pada dasarnya fokus pada 5W dan 1 H (apa, siapa, kapan, mengapa, dimana dan bagaimana). Pengelola website juga dibekali tekhnis cara mengisi website, menu website dan cara mengakses cepat layanan informasi website.

Diakhir kegiatan Dikes Lobar dan Kominfo Lobar berkomitmen untuk selalu memonitoring website Rumah Sakit dan Puskesmas Lombok Barat, serta memberikan reward bagi pengelola  informasi layanan publik dijajaran Pemda Lobar, khususnya Dinas Kesehatan Lombok Barat dan jaringannya. Hal tersebut diperlukan untuk memotivasi pengelolaan website instansi, terlebih dalam waktu dekat ini Pemda Lobar akan dan Dikes Lobar akan mengikuti penilaian Website Award 2023. (#AriPromkes)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *