LOGO dikes
Beranda > Berita > Pertemuan Koordinasi Penatalaksanaan Kesehatan Calon Jamaah Haji Tk. Kabup…
Berita Utama

PERTEMUAN KOORDINASI PENATALAKSANAAN KESEHATAN CALON JAMAAH HAJI TK. KABUPATEN LOBAR

Posting oleh dikeslobar - 18 Jan. 2024 - Dilihat 204 kali

Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Menggelar pertemuan koordinasi dengan petugas kesehatan haji  seluruh puskesmas dan rumah sakit pada pada hari Kamis, 18 Januari 2024. Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petugas dalam penatalaksanaan pelayanan kesehatan haji ditingkat puskesmas dan rumah sakit. Kegiatan tersebut, di buka langsung oleh Kadikes Arief Suryawirawan, S.Sim, Apt., MPH didampingi Kabid P3KL Ns. H. Suhaili, S.Kep dan Sub koordinator program P2PTM Ns. H. Arif Rahman Hakim, S.Kep di Ballroom Hotel Jayakarta Senggigi Kecamatan Batu  Layar.

Dalam sambutannya, Kadikes Arief Suryawirawan menyampaikan pertemuan ini sangat penting bagi petugas. Selain meningkatkan kapasitas, petugas diharapkan mampu  mengelola layanan berbasis online melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Bidang Kesehatan (SISKOHATKES). Kadikes berharap usai pertemuan ini nantinya, diperoleh SOP yang baru dan pengelola Kesehatan haji dapat bergerak cepat dalam melaksanakan skrening kesehatan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Sementara Kabid P3KL H. Suhaili juga menyampaikan bahwa jumlah pengelola program  haji yang mengikuti pertemuan ini sebanyak 22 orang terdiri dari 20 orang puskesmas dan  2 rumah sakit, sedangkan jumlah jamaah haji yang akan di sekrening di tahun 2024 ini, sebanyak 670 orang#Mas#

Terima Kasih
Tetap Sehat, Bugar dan Berbagi Bahagia


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *