LOGO dikes
Beranda > Berita > Tingkatkan Capaian Ikk, Dikes Lobar Bentuk Jejaring Skrining Layak Hamil
Informasi Kesehatan

TINGKATKAN CAPAIAN IKK, DIKES LOBAR BENTUK JEJARING SKRINING LAYAK HAMIL

Posting oleh dikeslobar - 26 Mei 2023 - Dilihat 205 kali

Lombok Barat-NTB, Dalam rangka peningkatan capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK), Dinas  Kesehatan Lombok Barat Melalui Sub Program Kesehatan Keluarga, Dinas Kesehatan Lombok Barat Laksanakan penggabungan pembentukan jejaring skrining layak ibu hamil, ANC dan Stunting bagi Puskesmas dan Klinik di Kecamatan Batu Layar, Kamis 25 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH di Didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Wina Frida Dwi Purwati, S.ST. Dalam Sambutannya Kadikes Lobar menjelaskan masalah kesehatan ibu dan anak masih menjadi prioritas prioritas pembangunan nasional, Puskesmas dan Klinik diharapkan dapat berperan aktif dalam membuat perubahan baru dalam meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Melalui pertemuan ini diharapkan bisa dibentuk kelompok jejaring skrining layaknya hamil, ANC dan Stunting.

Sementara Kabid Yankes Wina Frida juga menjelaskan sasaran dalam pelaksanaan skrining adalah ibu yang layak hamil, pasangan usia subur dan calon pengantin. sasaran ini perlu disentuh untuk mempersiapkan ibu hamil menjadi sehat dan selamat. Dengan kolaborasi dan sinergitas Klinik dan Puskesmas diharapkan IKK AKI dan AKB di Kabupaten Lombok Barat dapat tercapai.

Terlihat dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan secara zoom meeting dan melibatkan peserta secara offline dari beberapa Kepala Puskesmas dan Klinik#promkes Dikeslobar_Mas ari#


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *