LOGO dikes
Beranda > Berita > Tingkatkan Capaian Laik Higiene Sanitasi, Dikes Lobar Gelar Orientasi Peng…
Informasi Kesehatan

TINGKATKAN CAPAIAN LAIK HIGIENE SANITASI, DIKES LOBAR GELAR ORIENTASI PENGELOLA DAM

Posting oleh dikeslobar - 25 Mei 2023 - Dilihat 181 kali

Lombok Barat-NTB, Dalam rangka meningkatkan capaian Laik Higiene Sanitasi, Dinas Kesehatan Lombok Barat melalui Program Penyehatan Lingkungan Gelar Orientasi bagi Pengelola Depot Air Minum (DAM) Tingkat Kabupaten Lombok Barat di Batu Layar, Rabu 24 Mei 2023.

Kegiatan tersebut hadir Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH. Dalam penyampaiannya Kadikes Lobar menjelaskan bahwa penduduk kita di Kabupaten Lombok Barat dalam mengkonsumsi air isi ulang sangat besar, tentunya pengusaha air minum yang telah berdiri perlu pembinaan dan pengawasan kualitas depot air minumnya. Pertemuan Pengusaha DAM ini  harus dijadwalkan  Minggu atau bulanan yang nantinya dijadikan  sebagai wadah untuk saling berdiskusi  membangun pengelola DAM  yang  kesehatan yang sehat dan sukses ungkapnya.

Sementara Penanggung Jawab Program Penyehatan Lingkungan Edi Setiabudi, SKM menjelaskan Jumlah total Depot Air Minum di Kabupaten Lombok Barat berjumlah 257 dan yang telah mendapatkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi berjumlah 73 Depot. Untuk mendapatkan  surat keterangan tersebut dan sertifikat, Pengusaha Depot harus mengajukan permohonan ke Dinas Kesehatan Lombok Barat ungkapnya.

Dengan Dilaksanakan Pertemuan ini, Edi juga berharap agar peserta mensosialisasikan Klkegiatan ini ke pengusaha Depot yang belum memiliki Sertifikat. Kegiatan selanjutnya dilaksanakan Pengukuhan Kelompok Pengusaha dan Pengelola Depot Air Minum (DAM)#Promkes Dikeslobar_Mas ari#

Terima Kasih


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *