LOGO dikes
Beranda > Berita > Tingkatkan Mutu Layanan Di Fasyankes, Dikes Lobar Terima 15 Dokter Pidi
Informasi Kesehatan

TINGKATKAN MUTU LAYANAN DI FASYANKES, DIKES LOBAR TERIMA 15 DOKTER PIDI

Posting oleh dikeslobar - 29 Mei 2023 - Dilihat 135 kali

Lombok Barat - Sebanyak 15 orang Dokter peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Lombok Barat.Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan  proses pemahiran,  pemandirian dengan pendekatan dokter keluarga sesuai dengan standar kompetensi yang didapat selama pendidikan kedokteran.

Kehadiran dokter PIDI tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Arief Suryawirawan,SSi,Apt,MPH didampingi oleh Kepala Bidang SDK Dikes Lobar Ns.H.Mujiburrahman,S.Kep.,MM di Aula Dikes Lobar pada Senin (29/5/2023).

Kadikes Lobar dalam sambutannya menyampaikan agar para Dokter PIDI nantinya selalu mengikuti aturan-aturan yang ada di wahana pelayanan. Dokter PIDI diminta untuk tidak masuk ke ranah-ranah yang bukan menjadi kewenangannya, serta agar para  dokter memahami gaya komunikasi masyarakat, sehingga dapat memahami permasalahan dan harapan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Kadikes Lobar juga mengingatkan agar tidak memposting kegiatan-kegaiatan pelayanan kesehatan di wahana pelayanannya di media sosial, untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.

Terahir Kadikes Lobat mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam bicara sehingga tidak salah dalam memberikan informasi kesehatan, karena dokter itu sangat dipercaya omongannya sama masyarakat. ..hati-hati dalam berbicara, karena dokter itu dianggap bagai setengah dewa oleh masyarakat, ungkapnya. Dokter PIDI ini akan ditempatkan di RSUD Patut Patuh Patju Gerung, Puskesmas Kediri dan Puskesmas Sekotong, terhitung dari tanggal 23 Mei 2023 sampai dengan tahun depan tanggal 27 Mei tahun 2024.

Dokter PIDI ini didampingi oleh pendamping dari Lombok Barat yakni dr.Kadek (RSUD Tripat) dan dr.Sabarudin (Puskesmas Kediri). Kehadiran para dokter baru ini  direncanakan nantinya juga akan dihadapkan/dipertemuakan  dengan Bupati Lombok Barat, sesui jadwal yang disepakati (#promkes)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *