LOGO dikes
Beranda > Berita > Yayasan Cipta & Tanoto Foundation Fasilitasi Peremajaan Dokumen Strategi K…
Berita Utama

YAYASAN CIPTA & TANOTO FOUNDATION FASILITASI PEREMAJAAN DOKUMEN STRATEGI KOMUNIKASI PENURUNAN STUNTING DI LOBAR

Posting oleh dikeslobar - 9 Juni 2023 - Dilihat 93 kali

Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Tanoto Foundation melalui Yayasan Cipta telah bermitra untuk menurunkan angka stunting sejak tahun 2021. Upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Lombok Barat tidak bisa dilakukan secara parsial dan bergerak pada satu sektor saja, namun membutuhkan kolaborasi, konvergensi dan integrasi dalam satu gerakan semua pihak, unsur pemerintah daerah beserta perangkat-perangkatnya, pihak swasta, perguruan tinggi, organisasi profesi, lembaga-lembaga swadaya masyarakat dan bahkan masyarakat itu sendiri. 

Kabupaten Lombok Barat telah memiliki dokumen Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku (SKPP) sejak tahun 2019 yang memuat peran berbagai pihak dalam melakukan komunikasi terkait stunting di masyarakat. Peremajaan atau penyesuaian dengan dinamisasi stunting di lapangan, karena isu-isu stunting di lapangan terus mengalami perubahan yang cukup dinamis menjadikan perlunya dilakukan peremajaan kembali Dokumen SKPP tersebut.

Yayasan Cipta bersama dengan Tanoto Foundation dan anggota konsorsium lainnya (Amman Mineral Nusa Tenggara, USAID, Yayasan Bhakti Barito, Bank Central Asia, BKKBN) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Kesehatan Lombok Barat, menggelar Lokakarya Peremajaan Dokumen Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Untuk Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Lombok Barat, di Aula Dikes Lobar pada Kamis (8/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid SDK H.Mujiburrahman, Kabid Kesmas Wine Frida, Perwakilan Yayasan Cipta ibu WIWIT dan Ibu AZIZAH, District Officer Budi Santoso serta para peserta dari berbagai lintas sektor di Kabupaten Lombok Barat. (#promkes)


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *